MODIFIKASI MESIN MOTOR

images 1
perkembangan modifikasi mesin yang bertujuan untuk mengoptimalisasikan tenaga yang menjadi lebih mantab, kuat, dan tahan lama, sehingga dapat memuaskan para pecinta motor, pada dasar nya ilmu korek mesin 4 tak sudah bukan rahasia lagi, para mekanik pada tempo dulunsampai sekarang belajar korek pun tau kalo bagian yang terpenting dalam modifikasi mesin 4 tak adalah kruk as, silinder head, dan pengapian.

Kali ini saya akan membagi pemahaman tentang memodifikasi silinder head, klep, timlar, noken as, lubang porting sangat berpengaruh besarnya tenaga yang dihasilkan dari siklus operasional sebuah mesin,
Makin cepat gas segar masuk kedalam ruang bakar, smakin besar pula tenaga yang dihasilkan, dan tidak menutup kmungkinan malah bikin irit tu konsumsi bahan bakarnya, ingat semakin banyak bensin yang dimasukan dalam ruang bakar bukan berati makin besar tenaga yang dihasilkan….bahkan malah menjadikan kinerja mesin makin buruk, , makin besar lubang porting makin gede power yang dihasilkan emang betul, tapi terlalu gede tu lubang porting makin lemot tu akselerasi motor kamu, kasian……suara motornya dah mbrebet2 kaya motor balap, pake knalpot racing pula…ehhh cuma angin doang tapi tenaga mlempem
Pake klep racing super gede kaya di majalah majalah modif mesin bukan brati makin gede tenaganya, lah ganti klep gede kan makin gede ruang bakarnya, kompresi jadi turun, makanya perbaiki bentuk ruang bakar dan juga bentuk piston akan mempengarui hasil akhir yang akan digapai sebuah mesin, makin gede cc atau kapasitas mesin bukan berati makin drastis prestasi tenaga yang dihasilkan suatu mesin, percuma cc gede tapi siklus kluar masuk udara dalam ruang bakar tidak tepat
Smua itu akan tercipta jika pengerjaan silinder head yang tepat, jadi ga mubajir kluarin duit cuman buat niru cara modifan mesin dari majalah majalah ntu….jadilah konsumen yang hebat, hemat, jangan gampang tergiur mengucurkan duit untuk beli produk aftermarket untuk mnambah performa motor, wong produk bawaan pabrik motornya aja yang lebih murah…asli lagi, bisa mengoptimalkan performanya……biar lebih baik mari kita konsultasi, modif bersama kami, modif bareng, blajar bareng, tak ada mekanik yang hebat, melainkan jokinya yang hebat, karena yang mengendarailah yang merasakan laju dari motornya dan mekanik hanya membantu mencapai apa yang joki inginkan….

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s